Sabtu, 12 Maret 2011

Konsep Ilmu Budaya Dasar dalam Kesusastraan (Part 2)

Bagaimana ya konsep ilmu budaya dasar dalam kesusastraan? mungkin anda masih bingung jika dipertanyakan seperti ini. Sebenanya pertanyaan ini bisa dijawab dan dipahami jika dapa mengartikan konsep ilmu budaya dasar dan megartikan kesusastraan. Ilmu budaya dasar itu merupakan konsep pengetahuan tentang perilaku manusia sesuai dengan kebudayaan yang mereka anut. Kesusastraan itu seperti suatu bahasa. Dalam kesusastraan biasanya kita belajar tentang puisi, prosa, bahasa. dll.

Jadi Ilmu Budaya Dasar dalam kesusastraan yaitu seperti perilaku manusia sesuai dengan budayanya yang dikeluarkan pendapat serta aspirasinya berupa sastra. Teknologi yang sudah semakin berkembang juga memperngaruhi konsep ini. Seperti dalam sastra tidak hanya ditulis atau dibuat dengan bentuk buku-buku tetapi dapat di share atau disebarkan keseluruh orang dengan lewat internet. Didalam internet ini seseorang dapat mengeluarkan aspirasinya dalam berbagai bentuk. Seperti lewat Blog, didalam blog dia dapat sharing ke orang lain tentang suatu tema.

Contohnya saja ada seseorang yang membuat blog yang berisi tentang menceritakan kebudayaan. Dari tulisan dia itu yang berbentuk sastra kita dapat mengetahui tentang kebudayaan.  Masih banyak contoh lain yang serupa. Semoga saja dengan ini anda dapat memahami konsep ilmu budaya dasar dalam kesusastraan yang tidak jauh dari kehidupan disekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar